Thursday, September 15, 2011

Harry Shum Jr

 Harry Shum Jr

Harry Shum Jr, lahir 28 April 1984(Limón,Costa Rica) dia aktor dan penari Amerika. Dia terkenal karena perannya dalam film dengan genre dancing seperti Stomp The Yard, You Got Served, dan Step Up.
Kedua orangtua Harry merupakan keturunan Cina. Ayahnya dilahirkan dan dibesarkan di Guangzhou,Cina, sementara ibunya berasal dari Hong Kong.

Karena lahir di Costa Rica yang merupakan negara latin, Harry mampu berbahasa Spanyol dengan baik.

" Aku merasa bahwa aku mempunyai bagian terbaik di dunia. Aku bisa berbahasa Cina dan Spanyol. Sebenarnya Spanyol adalah bahasa pertamaku sebelum aku belajar berbahasa Cina dan Inggris" Ujar Harry.

Harry Shum at the San Diego-Con International

Ketika Harry berumur enam tahun keluarganya pindah ke San Francisco. Dalam sebuah wawancara Harry mengatakan bahwa motifasinya untuk menari datang dari Ginuwine, Dru Hill, dan Usher, sebelum dipengaruhi oleh penari ikonik seperti Gene Kelly dan Michael Jackson, Harry lulus dari Arroyo Grande High School pada tahun 2000   
Harry memulai karirnya sebagai penari saat di SMA. Ia bergabung dengan kelompok menari yang ada di sekolahnya. Lalu, Harry meneruskan karirnya di San Fransisco dalam beberapa studio tari yang berbeda. Saat karirnya berkembang, ia menjadi satu-satunya penari pria di BET's Comic View di tahun 2002 dan sejak itu, karirnya melonjak dengan pesat. Dia juga menjadi penari utama dari beberapa bintang ternama seperti Beyonce, Mariah Carey, Jennifer Lopez, dan Jessica Simpson. 

Harry juga menjadi bintang iklan iPod yang kini iklannya masih terlihat di layar kaca Amerika. Selain itu, sekarang Harry merupakan penari dan koreografer dari Legion of Extraordinary Dancers atau yang dapat disingkat LXD. Bersama LXD, Harry telah muncul di Academy Awards tahun ini.

 Mike Chang with Tina Cohen-Chang at Sing!
  
Harry sekarang memainkan peran Mike Chang, seorang penari yang bergabung dengan glee club, pada acara drama musikal glee, FOX. Dia dikenal sebagai "Other Asian" di Glee , Pada season2 Harry berhubungan dengan sesama anggota glee Tina Cohen-Chang(Jenna Uahkowitz) pada season2 bisa dilihat dia menari di lagu "make em laugh" terus pas di season2 Harry Shum bernyanyi untuk pertama kalinya, dia berduet bersama Tina Cohen-Chang dengan menampilkan lagu "sing!"  Pada tahun 2010, Harry muncul di step-up 3D.

Harry Shum LOL

Harry Shum Tumblr: http://shumbodynamedharry.tumblr.com/
Twitter: @iharryshum
Web: www.harryshumjr.com