Friday, September 23, 2011

CodySimpson

Cody full name is Cody Robert Simpson, Cody lahir hari Sabtu 11 January 1997 Gold Coast, Queensland, Australia, itu kenapa dia selalu bilang "Simpson Saturday". Cody lahir dari pasangan Brad dan Angie Simpson. Dia memiliki saudara kandung bernama Alli dan Tom Simpson

Cody and Alli
 Cody and Tom
 Brad, Angie, Cody, Alli, and Tom

Cody juga seorang perenang yang berbakat dari Australia, Cody berfikir dia bisa jadi sesuatu lewat berenang dan dia sudah mendapatkan banyak penghargaan dari berenang, Cody dilatih di klub renang Miami di bawah pelatih Ken Nixon, dan Angie(mother) bekerja sebagai relawan di klub ini.

 Cody Simpson

Cody yang memang suka musik dari kecil, jadilah Cody mulai meng-cover beberapa lagu terkenal dan di psot ke Youtube, Cody merekam lagu di kamar tidurnya selama musim panas tahun 2009 dia membawakan lagu "I'm Yours" oleh Jason Mraz, "Cry Me A River" dan "SeƱorita" oleh Justin Timberlake, "I Want You Back" oleh Jackson5 dan ternyata banyak yang nge-view videonya, karena banyak tanggapan positif dari orang orang Cody jadi termotivasi untuk membuat lagu sendiri yaitu "One" dan "Perfect". Saat itu Cody hanya bermimpi kalo suatu saat bisa menghibur orang banyak lewat bakat musiknya.

Karna banyak tanggappan positif atas musiknya di Youtube, seorang produser Shawn Campbell, memberi pesan Cody untuk menghubunginya, Shawn adalah seorang produser musik yang sudah cukup terkenal, Shawn sudah banyak memproduseri artis artis, salah satunya Jason Mraz. Cody memberitahukan mum Angie soal Shawn untuk menghubunginya, tapi sayangnya mum Angie tidak percaya begitu saja mum Angie mencari tahu track record dari Shawn Champbell dan ia kaget karna Shawn adalah salah satu produser yang sudah terkenal.


 iYiYi

Sampai akhirnya Cody merilis single pertamanya di bawah Atlantic Records "iYiYi"(yang menampilkan rapper Flo Rida Amerika), pada tanggal 15 Mei 2010, rilis pada tanggal 30 Mei 2010 dan videonya 30 Juni 2010, dan lead girl di iYiYi dipilih berdasarkan audisi, dan terpilihlah Scarlett Turner yang memang seorang model yang cantik. Video single kedua Cody "Sumertime" rilis pada tanggal 20 September 2010, lead girl di Sumertime adalah Abby Keep yang dikabarkan mantan pacar Cody sewaktu Cody bukan siapa siapa. Setelah single pertamanya Cody mengeluarkan single single berikutnya seperti All Day dan lead girl All Day adalah Yasmin Baildon yang memang berteman dengan cody dari mereka kecil.

Dan first show Cody itu di NYC, Cody sangat senang di konser pertamanya, karna dia bisa berada diatas panggung untuk menghibur orang lewat musik. Cody dan keluarga pindah ke Los Angeles pada Juni 2010 untuk urusan karirnya.

Scarlett Turner, Abby Keep, Yasmin Baildon, and Hailey Baldwin

Dan Cody mengeluarkan album EP pertamanya pada tanggal 21 Desember 2010 yang diberi nama "4U". Setelah sukses dengan single single sebelumnya, Cody mengeluarkan single single berikutnya, salah satunya yang berjudul "On My Mind". "On My Mind" ditulis oleh Cody dan dibantu oleh Julie Frost, Fraser T Smith, Mike Caren dan Nasri Atweh, rilis padatanggal 23 Mei 2011 dan video rilis pada 17 Juni 2011 dibuat oleh Travis Kopach dengan lead girl Hailey Baldwin, setelah itu Cody dikabarkan dekat dengan sang lead girl, tapi lead girl sendiri yang membantahnya, dia bilang mereka hanya berteman.

4U
CoastToCoast EP


 Cody baru saja merilis single terbaru berjudul "Angel" yang dia tulis di LA, sehabis Angel dirilis kabar Cody dan Stella Hudgens (adik Vanesa Hudgens) break up bermunculan, dikabarkan mereka backstreet. Dan baru baru ini Cody merilis lagu baru yang berjudul "Not Just You".

Dan album kedua Cody CoasToCoast baru saja rilis pada tanggal 20 September 2011.


Cody meremake lagu "I Want Candy" olehThe Strangeloves sebagai soundtrack film HOP yang bertemakan Paskah-live-action/CGI-animated.



Di tahun 2011 Cody sudah dapat penghargaan, seperti di KCA, nominee as super fresh awards, Aweome aussie dan Aussie musos. pada tahun 2010 cody mendapat banyak perhargaan, salah satunya Australian kid choice awards 2010 dan Breakthrough of the year awards 2010.

Dan tanggal 27 Desember 2011 ini Cody akan berada di Ellen Show. Di pastikan pada bulan Oktober Cody akan berada di Jepang bersama Alli.
Selama karir Cody tadi, Cody juga banyak haters, gak cuma Cody, tapi Alli pun punya Haters. Tapi seperti yang dikatakan Cody "Haters will make him greater, and he always treat others the way he want to be treated".

Dia juga gak pernah lupa tentang segala yang ada di Australia, seperti accent, pantai dan sahabat sahabatnya dan tentu keluarga, dan fans.